Profil pembalap motogp “Rookie”

Posted: Agustus 4, 2010 in Info Moto

Alvaro Bautista – Rizla Suzuki (Spa)  / 2006 World Champions (125cc)

Dalam 3 tahun terakhir Alvaro bautista merupakan momok di kelas 250cc. Terkenal dengan keberanianya berduel yang cenderung nekad ia mirip dengan kompatriotnya, Jorge Lorenzo. Namun seperti juga jorge lorenzo keberanianya yang berlebihan kerap menjadi bumerang . Terbukti ia gagal menjadi juara dunia di 250cc dan kerap gagal di saat saat krusial.

Peluang :

Meski bernaung dibawah tim pabrika, Rizla Suzuki MotoGP bukanlah tim yang sama dengan Alstare Suzuki di WSBK ataupun di era GP500. Tim ini sulit bersaing dengan tim pabrikan lainya, bahkan untuk melawan tim satelit pun sulit. Tetapi ada satu catatan di sini, Gaya membalap alvaro bautista yang agresiv plus bimbingan Loris Capirossi sebagai mentor bisa saja mengasilkan kejutan.

Profil Rookie Hector Barbera

Hector Barbera – Ducati Aspar (SPA) / 2009 Runner up (250)

Hector barbera merupakan pembalap yang cukup kalem dan termasuk yang konsisten. Merupakan satu satunya Rookie 250cc angkatan 2009 yang belum pernah menjadi juara dunia. Tetapi diusianya yang tergolong muda, barbera mengingatkan kita pada figur Carlos Checa yang tenang. Seperti juga Aoyama, Barbera lebih mengedepankan konsistensi.

Peluang :

Melihat motor yang digunakan … Ducati Desmosedici, bisa dibilang sulit. Pasalnya sejauh ini Desmosedici cuma cocok dipakai oleh Casey Stoner, sisanya ? tapi kita belum tahu, selama uji coba pramusim dari seluruh Rookie 2009 alumnus 250cc cuma Barbera yang selalu tampil konsisten. Pertanda baik ?

Profil Rookie Marco Simoncelli

Marco Simonceli – Gresini Honda (ITA) / 2008 World Champions (250)

Digadang gadang sebagai pembalap calon pengganti Rossi. Terlebih jika melihat gaya membalapnya yang senang fight ditikungan. Tetapi ia juga tidak disenangi karena kerap bermain kotor. Dengan dukungan tim Gresini Honda dan mentor Marco Melandri yang juga mantan juara dunia 250cc bisa jadi Simoncelli mendapatkan ilmu dari sang senior.

Peluang :

Melihat hasil test pramusim, sulit dipercaya karena Simoncelli merupakan pembalap yang konsisten menjadi yang terburuk. Padahal ia didukung tim yang cukup mumpuni. Apakah ini gambaran bagi musim pertama marco Simoncelli? Belum tentu, tapi setidaknya hal ini bisa menjadi pembelajaran yang berharga bagi Simoncelli.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s